Berita Kegiatan Kampus

#

Dosen Unisa Dilantik Dewan Koperasi Indonesia

UNISA, - Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) adalah organisasi gerakan Koperasi yang bersifat tunggal, idiil dan otonom berazaskan Pancasila sebagai dasar negara serta nilai-nilai budaya, kesadaran berpribadi, kesetiakawanan, kekeluargaan, dan kegotongroyongan. DEKOPIN mendasarkan fungsinya pada Pasal 33 Undang-Undang Dasar 1945, serta berpedoman pada jati diri Koperasi sebagaimana dianut oleh Koperasi di seluruh dunia dan Undang-undang tentang Perkoperasian yang berlaku.

DEKOPIN bertujuan membina dan mengembangkan kemampuan Koperasi dalam kedudukannya sebagai sistem dan pelaku ekonomi nasional dalam rangka mewujudkan tata kelola ekonomi nasional berdasarkan konstitusi dengan tetap menegakkan jati diri Koperasi.

Untuk menjalankan peran dan fungsinya di seluruh wilayah Indonesia, gerakan koperasi di wilayah provinsi membentuk Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (DEKOPINWIL), dan di wilayah kabupaten/kota membentuk Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA). DEKOPINWIL dan DEKOPINDA merupakan bagian integral dari DEKOPIN.

“Kabar gembira bagi keluarga besar Universitas Islam Al-Ihya Kuningan, bahwa salah satu dosen di Unisa yakni Dr. H. Tatang Sujata, S.E., M.Si dinobatkan sebagai salah satu Pimpinan di DEKOPINDA Kabupaten Kuningan Periode 2020 s.d. 2025. Beliau menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan, dan Kelembagaan,” ujar Rektor Unisa Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si.

Lebih lanjut, Nurul Iman mengatakan bahwa apresiasi setinggi-tingginya bagi Dr. H. Tatang. “Sebagai tenaga pendidik di lembaga pendidikan tinggi, memang sudah sepatutnya aktif juga diorganisasi. Hal tersebut berguna sebagai media pembelajaran dan motivasi bagi peserta didiknya dan rekan-rekan sejawat serta bentuk pengabdian kepada masyarakat. Saya ucapkan selamat, semoga menjadi berkah bagi pribadi, masyarakat Kuningan, dan juga Unisa,” ujarnya.

Sementara itu Dr. H. Tatang, menyampaikan bahwa dirinya bersyukur atas amanah yang telah diberikan oleh Pimpinan DEKOPINWIL Provinsi Jawa Barat Dr. H. Mustopa Djamaludin, M.Si. “Alhamdulillah, saya beserta rekan-rekan pengurus DEKOPINDA Kabupaten Kuningan lainnya yang dinakodai oleh Ketua Drs. H. Firman, MM siap bersinergi dengan semua pihak untuk memajukan koperasi dan kemandirian ekonomi masyarakat di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Dr. H. Tatang pun menambahkan bahwa sebagai bagian dari keluarga besar Unisa Kuningan dirinya bersyukur atas dukungan penuh dari Rektor Unisa dan jajaran. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Rektor dan rekan-rekan di Unisa atas doa dan dukungannya. Semoga dengan bergabungnya saya di DEKOPINDA Kuningan dapat berjalan optimal dan mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,”***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #