Berita Kegiatan Kampus

#

Prodi Kesehatan Masyarakat Unisa Terakreditasi B

UNISA, - Pasca dilakukan Assessment Lapangan Daring (ALD) terhadap Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan tanggal 5 Desember 2020 oleh utusan LAM-PTKes yakni Dr. Nurjazuli, SKM., M.Kes dan Dr. Ratih Sari Wardani, S.Si., M.Kes, Prodi Kesmas mendapat peringkat akreditasi B.

“Alhamdulillah, saya ucapkan selamat kepada Prodi Kesehatan Masyarakat Unisa yang telah mendapat peringkat B hasil dari ALD. Tentu ini harus diapresiasi karena merupakan hasil kerja cerdas dan kerja keras rekan-rekan yang membantu dan menyokong proses ALD hingga berjalan lancar dan menghasilkan luaran yang baik. Dengan diraihnya peringkat B, semoga menjadi tambahan motivasi bagi semua pihak untuk terus optimal dalam mendedikasikan diri terhadap dunia pendidikan-kesehatan khususnya di prodi Kesmas Unisa Kuningan,” ujar Rektor Unisa Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si.

Lebih lanjut Iman menyampaikan bahwa ALD secara sederhana merupakan proses penilaian dan pengukuran. Jadi semakin bagus peringkat sebuah program studi, maka dapat dikatakan semakin baik pula program studi tersebut. “Ini penting, mengingat kegunaan akreditasi dapat dioptimalkan oleh pelbagai pihak. Misalnya, bagi adik-adik siswa-siswa tamatan SLTA/SMK/MA se-derajat, akreditasi program studi harus menjadi salah satu tolok ukur ketika akan melanjutkan studi ke pendidikan tinggi,” paparnya.

Selain itu, akreditasi program studi biasanya dijadikan salah satu syarat dalam dunia kerja. “Tidak jarang company atau lembaga mencantumkan syarat standar akreditasi program studi yang sebelumnya menjadi tempat pendidikan formal pelamar kerja. “Bagi Unisa, akreditasi Prodi Kesmas yang mendapat peringkat B merupakan salah satu barokah akhir tahun 2020. Setidaknya ada garansi bagi rekan-rekan mahasiswa Prodi Kesmas bahwa tempat mereka belajar sudah terjamin mutunya,” jelasnya.

Terakhir Iman menerangkan, hasil ALD Prodi Kesmas yang mendapat peringkat B tersebut merupakan siklus lima tahunan. “Berdasarkan SK Nomor: 0726/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020 diputuskan bahwa akreditasi Prodi Kesmas Unisa berstatus terakreditasi dengan nilai 303 dan meriah peringkat B tersebut berlaku  lima tahun. Artinya lima tahun yang akan datang assessment akan kembali dilakukan untuk mengukur dan menilai program studi tersebut. Semoga periode medatang bisa mendapat hasil yang lebih baik dari sekarang sebagai komitmen Unisa terhadap mahasiswa dan pihak-pihak terkait,” ujarnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #